.::Menjadi Persahabatan Sejati::.

Jul 13, 2009


"Sahabat sejati akan selalu ada di hati". Apa segampang itu?
Mungkin tidak semua persahabatan yang bisa bertahan lama dengan cara segampang itu.
Inilah pendapat mengenai PERSAHABATAN dari masyarakat pada umumnya :
Bisa nerima sahabat kita apa adanya. 'Nobody Perfect'. Dalam persahabatan juga kita harus siap menerima apapun yang dimiliki sahabat kita termasuk kelebihan dan kekurangan sahabat kita sendiri. Kekurangan bukan alasan untuk meninggalkan sahabat kita, karena kita pun belum tentu sempurna di mata dia.
Selalu kompak di saat susah dan senang. Kita hrus kompak. Artinya kita saling menjaga satu sama lain. Kita juga harus saling membantu, kita pecahkan masalah bersama seandainya sahabat kita punya masalah. Karena seorang sahabat adalah orang di mana kita bisa mencurahkan kita.
Saling mengerti dan saling membangun. Mengerti dan membangun itu adalah 'nomor satu' dalam kondisi apapun dan siapapun, termasuk dengan sahabat kita sendiri. Sebagai sahabat kita harus mengerti kondisi kapan sahabat kita membutuhkan kita. Kita juga harus saling membangun atau memotivasi dalam hal positif untuk kebaikan sahabat kita sendiri. Termasuk memberi kritikan.
Jangan Pernah meninggalkan sahabat kita di saat sahabat kita membutuhkan kita. Semua orang pasti punya masalah termasuk sahabat kita. Kita sebagai sahabat harus selalu setia saat sahabat kita membutuhkan perhatian dan pengertian dari kita. Sesibuk apapun kita, kita harus mempunyai waktu luang untuk sharing dengan sahabat kita.

0 komentar:

Post a Comment