Indahnya Hidup dengan Adik-adik

Aug 9, 2009
Hari ini, hari Minggu. Tumben banget hari ini gw gak kemana-mana. Biasanya gw suka kelayapan gak jelas. Hang out, renang, ke pasar Minggu, atau keliling ni kota Bandung. Tadi pagi bangun tidur langsung ditelpon ortu. Nyuruh adik-adik gw bersihin TORENG. Hahahahaha...
Untung gw bukan laki-laki. Tapi sebenarnya enak juga jadi laki-laki. Tapi tadi gw balik tidur. soalnya gw ngantuk banget. Tadi malam tidur jam 11 malam. Eh.. tiba-tiba ada suara osengan. Bangun-bangun ternyata adik gw yg cowok bungsu (Prima) lagi masak nasi goreng. Gw malu banget. Gw langsung ambil alih jad iseorang koki. Adik gw biasa aja.
Abis masak nasi goreng, kita makan bareng tapi terpisah. Gw di depan TV, adik gw yang pertama (Teguh) di depan komputer, sedangkan Prima duduk di atas kursi yang jauh dari TV. Makan beres, gw langsung cuci piring. Gw nyuruh Prima ambil LKS matematika dia. Kita belajar bareng. Sebenarnya sih gw gak mau. Tapi dia adik gw. Nakal banget. Belajar kalo disuruh. Kalo gak, gak akan belajar. Kalo gak belajar, mau taro dimana wajah saya kalo ketemu gurunya. Hehehe..
Gw ngasih dia tugas 30 nomor. 20 PG ma 10 Essay. SKAK MATCH !!
Gw ngakak ngeliat Prima ngerjain tuh soal. Sambil nungguin dia ngerjain tuh soal, gw nyuci baju. Uda gitu gw nyuci motor gw yang udah kayak motor yang baru keluar dari lumpur.
Gw balik ngeliat dia udah selesai atau belum. Dia ngasih tugasnya ke gw. Pas gw liat, dia benar semua. Tapi itu baru 15 nomor pertama. Gw mau liat 10 nomor berikutnya. Ternyata dugaan gw gak salah. Baru nomor pertama saja, dia sudah kalah telak. Nah, mulai dari sini nih gw capek banget hari ini. Satu nomor yang gw jelasin ke dia, butuh waktu 30 menit (lebaiiiii). Lumayan juga tuh buat diet di hari minggu. Gw bilang ke dia, anggap saja hari Minggu tuh hari sekolah. Soalnya dalam 1 minggu hanya dia yang libur 2 hari. Sedangkan gw ma Teguh hany hari Minggu. Lho?! kalo gitu, gw dong yang gak libur. Hari Minguu jadi guru buat anak SMP. Hahahaha.. Rame juga.
Setelah semua tugasnya beres, Prima ma Teguh nyuci TORENG. menurut gw, Teguh curang banget. Coz, dia kerjanya hanya ngambil selang sama buang air. Tapi Prima harus masuk ke dalam TORENG, nyikat TORENG, ngalirin air dari TORENG, dan yang pastinya kena kotoran-kotoran. Yaiyalah, kan Prima yang badannya paling kecil yang memungkinkan untuk masuk ke dalam TORENG. Lucu juga ngeliat tingkah laku adik-adik gw.
Daripada gw gak ada kerjaan, gw nyiapin makan siang ma buatin teh buat mereka. Tiba-tiba gw pengen main badminton. Gw ajak Prima, tapi dia gak bisa katanya mau ikut lomba 17an di komplek. Gw agak kecewa pas dia bilang gak bisa. Gw tiba-tiba ngerasa ada yang aneh. Perasaan aneh ketika adik gw bilang tidak.
Gw kemudian merasa gw sangat menyayanginya. Tidak ingin dia kemana-mana. Ingin menjaga dia. Gw terdiam dan langsung ambil handuk dan pergi mandi. Setelah mandi, gw ngerasa fresh banget. Pas gw keluar dari kamar mandi, gw ngeliat dia. Tapi langsung cepat-cepat ke kamar. Gw merenung. Mengingat sudah banyak kali gw gak nemenin adik gw tapi sering pergi dengan orang lain yang jelas-jelas belum tentu sayang ma gw.
Gw ngerti apa itu sayang. Sayang bukanlah sesuatu yang selalu rame. Sayang bukanlah sesuatu yang selalu lembut. Sayang bukanlah sesuatu yang selalu halus. Sayang itu dari hati yang tulus.
Adik gw memang selalu gk patuh sama gw. Kadang ngebantah kalo disuruh. Sering buat gw marah karena kelakuan mereka yang suka berantakin rumah. Tapi adik gw selalu ngejaga gw tanpa gw sadari.

1 komentar:

pionlines said...

Gw sayang adik gw

Post a Comment